SELAMAT DATANG DI TOKO BUKU KAMI, MULAI HARI INI TOKO BUKU MELAYANI ONLINE!!!

Mulai 7 Desember 2018

Alhamdulillah Order Toko Buku Mutiara telah bisa di pesan sekarang
SILAHKAN ORDER VIA SMS atau Whatsapp
Beli atau Tanya Whatsapp sekarang

Atau Chat Langsung dengan Operator Online (Jika Tersedia) di pojok kanan Bawah
Dapatkan Diskon khusus untuk pembelian >5 Eksemplar

Terima kasih Orderan Mbak Tutur Eka S dari Kota Indralaya buku hadis tarbawi

Terima kasih pak beni dari Kota palangkaraya untuk pemesanan buku kamus syariah

Terima kasih Orderan Mbak Renita dari Kota Semarang buku Psikologi pendidikan
Ilmu Pendidikan Islam

Ilmu Pendidikan Islam


Rp.68.000


Deskripsi Buku

Pada dasarnya, Ilmu Pendidikan Islam membahas berbagai komponen pendidikan, antara lain meliputi; misi, tujuan, dan proses belajar mengajar secara sistematik, objektif dan komprehensif. Semua hal pokok yang dipelajari ini didasarkan pada nilai-nilai ajaran Islam, sebagaimana dijrlaskan dalam al-qur'an dan hadis seta hal-hal praktis dalam sejarah Islam.
Eksistensi ilmu pendidikan islam sangat mungkin untuk terus tumbuh dan berkembang sebagai satu disiplin keilmuan dalam kelompok ilmu-ilmu sosial dalam Islam. Islam itu sendiri tidak hanya mengatur hubungan antara manusia dan Tuhannya, melainkan juga manusia dengan masalah sosial kemasyarakatan, ekonomi, politik, hukum, budaya, dan ilmu pengetahuan lainya.

Dengan demikian, ilmu pendidikan Islam selain suatu tuntutan hidup, juga sebagai konsekuensi logis dari sifat dan karakter ajaran Islam itu sendiri. Adanya Ilmu Pendidikan Islam ini tidak dapat disamakan dengan ilmu pendidikan Kristen, Hindu, Buddha, ataupun pendidikan agama lainya karena agama-agama di luar Islam tidak sama sifat dan karakternya dengan ajaran Islam.
Ilmu pendidikan Islam di samping memiliki kesamaan dengan ilmu pendidikan agama di luar Islam, juga memiliki perbedaan mendasar. Bila ilmu pendidikan di luar Islam tidak berdasarkan akidah dan akhlak atau bersifat sekularistik antropocetris, maka ilmu pendidikan Islam didasarkan pada akidah dan akhlak atau bersifat humanisme teo-centris; yang memadukan antara hasil pemikiran logika manusia dan ketetapan hukum yang diamatkan di dalam al-quran dan hadis.

Pengarang

Prof.DR.H.Abuddin Nata, M.A.

ISBN: 978-602-8730-34-1

Harga: Rp.68.000





Deskripsi buku Ilmu Pendidikan Islam

Posting Komentar

Judul Buku yang belum muncul dipencarian, Silahkan ORDER di MENU FORM PEMESANANAN atau bisa Hubungi kami Online jika tersedia atau kirim Pertanyaan dipojok kanan bawah, Ada Pertanyaan?!

Banyak dilihat


 
Support : Peduli Anak | STEBIS IGM | IAIN Raden Fatah Palembang
Copyright © 2011. TOKO BUKU MUTIARA PALEMBANG - All Rights Reserved
Design Created to Toko Buku Published by Ahmad Tohir
Proudly powered by Blogger